Motor Bajaj Pulsar Terbaru Segera Diluncurkan

poskota.co.id -
GENERASI terbaru Bajaj Pulsar akan segera hadir untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-10 pada November mendatang. Bajaj berkeinginan dalam peringatan satu dekade kelahiran Pulsar dengan meluncurkan motor sport terbaiknya.
Rencananya peluncuran generasi terbaru Pulsar itu akan dilakukan Oktober ini, namun kemungkinan ditunda hingga Desember mendatang, hal ini karena Bajaj masih mencari waktu yang pas untuk memperkenalkan produk teranyarnya itu ke konsumen, tidak hanya di India, tetapi juga konsumen di mancanegara, termasuk Indonesia. Ini karena Bajaj sendiri akan membawa teknologi DTS-i terbarunya tersebut ke tingkat dunia.
Motor sport terbaru dari Bajaj ini banyak mengalami perubahan baik dari segi teknologi mesin, desain serta fitur-fiturnya.  �Pulsar terbaru akan berubah 100 persen dan hadir dengan teknologi yang lebih baik dibandingkan saat ini yang menggunakan DTS-i. Teknologi terbaru adalah tingkatan berikutnya untuk sepeda motor, bukan hanya di Bajaj,� jelas,  Rajiv Bajaj, satu direktur pada Bajaj Auto, seperti dilansir Motorbeam.
Rajiv mengungkapkan, guna menyambut kelahiran produk anyarnya tersebut, pihaknya telah  menyiapkan anggaran sebesar 5 miliar Rupee pada  tahun fiskal 2013 mendatang.
Hal itu dilakukan guna penetrasi pasar, demi menaikan pangsa pasar Bajaj di India dari 27 persen menjadi 30 persen. Sedangkan untuk tahun fiskal saat ini pabrikan motor terbesar di Negara Mahatma Gandhi itu menargetkan produksi sekitar 4,5 juta unit, sepertiga diantaranya atau 1,5 juta unit akan disebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia.
Guna meningkatkan performa yang lebih baik dari motor sport terbarunya itu, dibandingkan Pulsa yang telah dilahirkan sebelumnya,  Bajaj Auto menerapkan teknologi 4-klep (katup) dalam mesin baru Pulsar. Selain itu, Pulsar terbaru ini akan mengnaplikasikan suspense tunggal (monoshock) pada bagian  belakang, seperti yang diterapkan pada produk KTM.
Bajaj Auto akan melakukan debut dengan teknologi 4-klep dalam set mesin baru Pulsar, untuk meningkatkan performa yang lebih baik. Juga dilengkapi dengan monoshock. Teknologi terbaru Pulsar baru juga akan diadopsi oleh varian lain. Disamping itu Bajaj juga  akan mengadopsi mesin 150 CC, 180 CC dan 220 CC yang dibekali teknologi empat katup sehingga performa lebih bertenaga dan lebih baik.