Udinese Puncaki Klasemen Serie A Italia

poskota.co.id - Udinese untuk sementara menempati capolista pimpinan klasemen Liga Serie A Italia, usai mengalahkan tamunya Siena 2-1 di Stadio Friuli. Udinese lebih berhak memimpin klasemen sementara, meski memiliki poin yang sama dengan Lazio yakni 21 angka karena unggul produktifitas gol.
Lazio sendiri juga meraih kemenangan tipis 1-0 atas Parma di hari yang sama. Sementara Le Zebrette, julukan Udinese berhasil menang 2-1 atas Siena. Udinese yang sudah bisa diperkuat Antonio Di Natale bahkan berhasil membuka keunggulan saat pertandingan belum genapo berjalan dua menit lewat gol Dusan Basta. Skor 1-0 kemudian bertahan hingga turun minum.
Selanjutnya, giliran Di Natale yang berhasil mencetak gol di babak kedua untuk membawa Udinese unggul 2-0 di menit ke-64, usai memanfaatkan umpan Pablo Armero. Siena sendiri hanya bisa mencetak satu gol hiburan melalui Fabio Bolzoni pada menit ke-77. Gol itu sekaligus menutup laga dengan skor 2-1 untuk keunggulan Udinese.
Sementara kemenangan Lazio atas Parma dengan skor tipis 1-0 ditentukan berkat gol semata wayang I Aquile dicetak oleh Giuseppe Sculli saat laga tersisa lima menit. Kemenangan itu membuat Lazio hanya kalah selisih gol dari Udinese dan terpaut satu angka dari AC Milan yang menyodok di urutan ketiga, usai menggasak Catania 4-0.