Stoner Juarai MotorGP

poskota.co.id - Casey Stoner (Repsol Honda/Australia) tampil sebagai juara di MotoGP seri pamungkas GP Valencia lewat kemenangan fantastis jelang garis finis atas Ben Spies (Yamaha Factory Racing/ AS) di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (6/11).
Lomba diawali dengan start baik oleh Spies maupun Stoner. Stoner melesat dari posisi pertama, sementara Spies langsung tancap gas dari posisi ketiga. Stoner nyaman memimpin balapan.
Sementara Spies harus bertarung dengan Dani Pedrosa (HOnda Repsol/Spanyol)dan Andrea Dovizioso (Honda Repsol/Italia) sepanjang balapan. Namun, perlahan tapi pasti, Spies mulai bisa meninggalkan Pedrosa dan Dovizioso. Ia pun mengejar Stoner, hingga jarak mereka tinggal terpaut 1,8 detik saja di lap30.
Ketika Stoner sedikit melebar, Spies dengan tenang menyalipnya. Jadilah pembalap asal Amerika Serikat itu menempati urutan pertama. Spies tampak bakal memenangi balapan keduanya musim ini, namun Stoner dengan trengginas menggeber Honda-nya. Tepat di garis finis, ia pun menyusul Spies untuk memastikan kemenangan.
SEmentara balapan ini sendiri sempat diwarnai kecelakaan. Selepas start, Alvaro Bautista tergelincir di tengah lintasan. Motornya kemudian menghantam Valentino Rossi, Randy de Puniet, dan Nicky Hayden. Keempat pembalap baik-baik saja, tapi mereka tak bisa melanjutkan balapan. Galal ambisi Rossi mengakhiri musim ini dengan podium.